1
60

9+ Usaha Bisnis yang Menjanjikan Untuk Pemula di Tahun 2018

Hai guys, gimana kabarnya?! Semoga kalian dalam lindungan Tuhan selalu. Pada artikel ini admin akan membagikan apa saja usaha bisnis menjanjikan untuk pebisnis pemula.

Dalam menjalani hidup ini kita mestinya memiliki beragam kebutuhan. Dan setiap kebutuhan yang kita butuhkan dibeli dengan menggunakan uang. Uang dihasilkan dari usaha yang kita kerjakan. Usaha yang menghasilkan uang bisa disebut bisnis.

Nah, kira-kira apa ya bisnis yang menjanjikan keuntungan di tahun 2018 ini. Mari kita simak! Selamat membaca!

Tips and Trick

Banyak yang menghindari bisnis ini karena kemungkinan gagalnya cukup besar.

Apa alasan bisnis sering gagal?! Ya, karena barang yang ditawarkan tidak memiliki kelebihan. Maka wajarlah bisa kalah bersaing.

Andalah yang menentukan suksesnya usaha bisnis. Peluang bisnis memberi keuntungan lebih besar.

Ada beberapa tips dan trik agar bisnis kita bisa sukses. Apa saja?! Mari kita simak dengan seksama!

  • Melakukan riset supaya tahu ide anda berpotensi sukses.
  • Membuat planning(perencanaan) bisnis.
  • Juga planning keuangan sederhana.
  • Menentukan kebutuhan SDM
  • Mempersiapkan strategi pemasaran.

Tentukan ide anda?! Apakah berpotensi sukses atau tidak?! Maka pilihlah bisnis yang menjanjikan untuk meriah kesuksesan.

Bisnis Menjanjikan

Apa saja bisnis yang menjanjikan untuk pebisnis pemula di tahun 2018?!

1. Makanan Sehat, Makanan Diet, Jus

Bisnis kuliner yang lagi booming untuk kaum milenial. Kenapa?! Karena sekarang orang lebih mementingkan makanan. Entah buat poto-poto, jaga gengsi, atau pengen yang wah gitu. Bisnis kuliner ini adalah salah satu peluang usaha baru yang bisa kamu coba.

Karena sekarang orang lebih memilih makanan yang sehat dan penuh nutrisi. Ada pula makanan yang unik, misalnya makanan bebas gula untuk orang yang berpenyakit diabetes.

NB: Ciptakan makanan yang berbeda dari yang lain, unik,  penuh kreasi, enak, bergizi, dan berkualitas. Agar menarik perhatian dari masyarakat.

2. Produk Kreatif: Kerajinan Tangan, Hiasan Kayu

Kreativitas sangat dibutuhkan untk memulai sebuah usaha bisnis. Anda bisa membuatnya dari tangan anda dan mengahasilkan hiasan yang menarik.

Juga untuk para pecinta lingkungn bisa menggunakan bahan daur ulang untuk membuat karya anda.

Siapkan modal yang ga terlalu besar dan biarkan kreativitas anda menghasilkan sebuah karya seni?!

NB: Carilah bahan yang mudah diolah dan lakukan riset kreatif yang banyak diminati masyarakat.

3. Usaha Kecantikan: Menghilangkan Jerawat, SPA, Salon

Sekarang, teknologi kecantikan terus berkembang juga memberi peluang usaha buat banyak orang.

Contoh usaha kecantikan yang berjalan lancar hingga kini seperti, Ella Skin Care yang berfokus pada perawatan wajah agar terlihat lebih mulus, bersih, dan cantik.

Ada juga Salon D&H yang berfokus pada perawatan rambut. Dengan model yang menarik, dan berkualitas.

NB: Maka anda harus memiliki bakat dalam bidang kecantikan. Perdalam keterampilan dan teknik anda. Juga ingatlah pemasaran yang baik merupakan kunci dapat pelanggan.

4. Usaha Laundry

Tak heran sekarang banyak rumah yang membuka usaha laundry. Lha gimana?! Cuma modal mesin, dan sabun cuci seorang pemilik rumah dapat uang.

Nyuci, jemur, nyetrika, masukin plastik dengan rapi dan wangi menghasilkan uang?! Lebih enaknya lagi punya tenaga kerja. Jadi ga ngapa-ngapain, uang datang sendiri.

NB: Carilah lokasi usaha yang strategis apalagi kalo dekat kampus yang banyak mahasiswanya. Juga buat tetangga yang sibuk kerja.

5. Tempat Nongkrong, HIK, Kafe, Coworking Space

Anak zaman sekarang biasanya ngumpul, nogkrong di HIK(Hidangan Istimewa Kampung). Sampai tengah malam sambil mabar(main bareng) Mobile Legend, ditemani rokok, dan kopi.

Kalo orang kaya biasanya nongkrong di Kafe. Biasalah gengsinya tinggi. Zaman sekarang ada solusi baru buat kita yang masih nganggur disebut coworking space.

Apa itu coworking space?! Coworking space adalah properti dengan fasilitas-fasilitas yang mendukung disewakan untuk kerja. sepeti internet, fax, telepon, bantuan administrasi, ruang rapat, dan lain sebagainya.

NB: Pilihlah tempat di lingkungan yang kondusif, nyaman, dan strategis dengan fasilitas yang memadai supaya tidak kalah pesaing.

6. Freelance

Freelance ialah pekerjaan yang dilakukan sendiri secara mandiri. Orang yang melakukan itu namanya freelancer.

Membuka bisnis online untuk merebut kesuksesan bukan langkah yang mudah. Dengan layanan internet, kita ga perlu susah cari pekerjaan. Bersantai di rumah, main laptop, ngejalanin bisnis, dan dapat uang.

Bekerjalah paruh waktu untuk anda yang memiliki keterampilan tertentu. Pekerja paruh waktu banyak dipilih oleh banyak perusahaan karena biayanya lebih murah dan lebih praktis.

NB: Selalu pantau keuangan anda. Pengeluaran tidak boleh melebihi pendapatan. Buat tabungan di masa depan.

7. Penyewaan Alat Fotografi, Kamera, dan Sebagainya

Zaman sekarang banyak orang suka selfie dan ngupload foto. Pengen fotonya bagus dan menarik?! Tapi, masalahnya adalah ga bisa beli lensa dan peralatannya mahal.

Maka anda bisa membuka jasa penyewaan alat videografi, fotografi, dan peralatan yang digunakan dalam dokumentasi pernikahan misalnya.

Sebelum membeli alatnya anda terlebih dahulu memahami kualitas produk yang disewakan. Untuk memasang harga yang tepat dan mendapatkan keuntungan.

Setelah siap semua. Tinggal memasarkan produk ke pasar yang tepat. Penyewa datang, nyewa barang, dapat uang, beres.

NB: Pilihlah produk yang berkualitas dan terjangkau. Karena kalo kualitasnya murahan dan abal-abal penyewa akan kehilangan keercayaan.

8. Tour Guide

Artinya pemandu wisata. Membimbing dan mengarahkan para pengunjung untuk berwisata. Enak sekali, liburan gratis setiap hari.

Bisa juga membuka perusahaan tour kecil-kecilan, menyediakan paket liburan murah, menjual tiket secara online.

NB: Tapi, terlebih dahulu lakukan riset tempat wisata yang menarik pengunjung dengan harga yang terjangkau.

9. Jasa Penitipan Anak atau Day Care

Sibuknya pasangan rumah tangga membuat mereka lalai dari mengurus anak. Bekerja agar memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Maka mereka akan mencari jasa penitipan anak yang terjamin dan terpercaya. Jadi ini termasuk bisnis yang menjanjikan bagi pebisnis pemula.

NB: Maka sabarlah dalam mengurus anak sehingga orang tua selalu tenang.

10. Food Truck

Industri kuliner sekarang bisa kita temui di Jalan. Warung di dalam mobil, bisa dibawa kemana-mana. Biasanya bermarkas di tempat yag ramai, seperti di universitas, sekolah, stasiun kereta, dan stadion sepak bola.

Selain tempat kita juga bisa memanfaatkan waktu bisa pas ada event-event tertentu. Kalo event mingguan biasanya di Alun-alun ada Car Free Day(CFD).

Menu di dalam mobil itu terbatas karena penjual lebih mengutamakn spesialisasi. Mereka lebih menunjukkan kelebihan dari menu yang akan mereka jual.

NB: Ciptakan hal yang menarik untuk menu yang akan anda jual. Sesuatu yang membuat orang itu penasaran dengan kualitas yang berkelas.

Jangan Takut Gagal

Semua pekerjaan pasti ada resikonya. Tergantung kita berani mengambil resiko itu tidak. Nekat?! Tidak cuma modal nekat tapi anda juga harus paham tentang bisnis apa yang akan anda jalankan.

Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan telah berikan. Manfaatkanlah mudamu untuk kebahagiaan di hari tuamu?! Manfaatkanlah sehatmu sebelum sakitmu.

Satu lagi, orang yang takut gagal adalah orang yang ga pengen meraih kesuksesan.

Selamat mencoba!

Show Comments

No Responses Yet

    Tinggalkan Balasan