Rasyaa Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

Harga Kiswah Makam Rasulullah SAW dan Orang yang Memilikinya

3 min read

Harga Kiswah Makam Rasulullah – Makam Rasulullah yang berada di kawasan Masjid Nabawi, Saudi Arabia memang tak pernah sepi akan peziarah.

Setiap harinya pasti akan ada saja orang-orang yang mendatangi dan kemudian memanjatkan doa karena seperti diketahui bersama bahwa Rasulullah merupakan utusan Allah.

Sebelum kemudian diperluas, makam Rasulullah yang dahulu disebut dengan Masqurah ini berada di luar Masjid.

Namun, setelah diperluas makam Rasulullah ini masuk ke dalam bangunan Masjid Nabawi dengan dilengkapi kubah berwarna hijau.

Makam ini juga diselimuti dengan kain penutup yang disebut dengan Kiswah penutup makam rasulullah.

Harga Kiswah makam Rasulullah juga beragam, apalagi Kiswah hasil setelah penggantian. Akan tetapi, tidak semua orang bisa mendapatkan Kiswah penutup makam rasulullah.

Karena memang barang satu ini tidak diperjual belikan secara bebas apalagi tanpa adanya izin dari pengelola.

Pada umumnya, Kiswah yang telah dipakai kemudian disimpan di gudang pengelola. Ada pula yang menjadikannya sebagai souvenir bagi para pejabat muslim asing yang berkunjung.

Tidak sedikit pula orang yang mendapatkan Kiswah dan kemudian memutuskan untuk dijual kembali.

Seperti yang tersedia di beberapa platform online, khususnya di Indonesia. Berikut beberapa tawaran diberbagai platform tersebut:

Sh*pee

Salah satu harga Kiswah makam Rasulullah SAW di platform ini adalah Rp 1.800.000. penawaran ini tidak menyebutkan secara jelas berapa ukuran untuk harga tersebut.

Bahkan menurut informasi yang tertera, Anda bisa memesan sesuai ukuran yang diinginkan. Tidak hanya menawarkan Kiswah makam Rasulullah SAW saja, tetapi ada beberapa benda lainnya:

  • Sabuk ka’bah yang memiliki ukuran 14m x 1,5m dan dilengkapi dengan kaligrafi yang berwarna emas
  • Kaligrafi yang bertuliskan asma Allah, biasanya kaligrafi ini terletak di setiap sudut ka’bah
  • Kaligrafi yang berlafadzkan surah Al-Ikhlas
  • Potongan kain hitam yang berbahan sutra dengan ukuran kecil
  • Kain penutup pintu ka’bah yang dihiasi dengan kaligrafi dan terbuat dari benang emas. Ukurannya kurang lebih 6,3 m x 3,5 m atau yang biasa disebut dengan Multazam.
    Multazam sendiri merupakan suatu tempat yang biasa digunakan oleh orang-orang untuk berdoa karena dianggap sebagai tempat yang mustajab.
  • Di platform ini juga jual kain Kiswah makam Rasulullah SAW yang berwarna hijau dan dipenuhi kaligrafi asma Allah. Kain ini berasal dari masjid nabawi kota Madinah dengan ukuran yang beragam.
  • Karpet yang berasal dari Raudhah atau yang dikenal dengan sebutan taman surga yang memiliki warna hijau. Tempat ini juga dipercaya sebagai tempat mustajab untuk berdoa.

Berbagai barang tersebut juga dilengkapi dengan sertifikat yang berasal dari Arab Saudi. Tujuannya adalah untuk menunjukkan keaslian dari barang-barng tersebut.

Selain itu, sertifikat tersebut juga sebagai bukti bahwa barang-barang tersebut merupakan bagian dari pelindung makam Rasulullah SAW dan ka’bah.

B*kalapak

Platform yang jual kain Kiswah selanjutnya adalah B*kalapak.

Salah satu penawaran yang ada di platform ini tidak menaruh harga pasti sehingga ketika Anda tertarik untuk membelinya, bisa langsung menghubungi nomor yang terdapat dalam platform tersebut.

Adapun barang yang ditawarkan yakni kain Kiswah pada tahun 1421 H yang dilengkapi dengan lafadz surah Al-Ikhlas.

Lafal tersebut disulam khusus dengan benang emas. Untuk ukiran yang tersedia yaitu 107 cm x 107 cm dan kemudian dibingkai dengan figura.

Barang lain yang bisa Anda dapatkan disini adalah kain Kiswah makam Rasulullah SAW dengan ukuran 90 sentimeter x 72 sentimeter yang juga dibingkai dengan figura.

Barang tersebut akan diberikan kepada seseorang yang mampu memberikan harga Kiswah makam Rasulullah SAW dengan penawaran tertinggi.

*LX

Sebuah penawaran yang datang dari platform *LX adalah mencapai harga di angka 40 juta rupiah.

Kain penutup makam Nabi ini asli berasal dari Arab Saudi, yang notabennya negara dimana di dalamnya terdapat kiblatnya orang muslim.

Kain tersebut juga dihiasi dengan lafadz asma Allah serta berisi doa yang di sulam. Jadi, ketika Anda menjumpai Kiswah yang kaligrafinya bukan sulam asli patut dipertanyakan.

Lain halnya dengan harga jual kain Kiswah diatas, ada beberapa orang  Indonesia yang sudah memiliki kain Kiswah diantaranya:

Baim Wong

Siapa sih yang tidak kenal dengan artis ganteng satu ini. Artis bernama lengkap Muhammad Ibrahim atau yang kerap disapa Baim Wong ini memiliki kain Kiswah pemberian aktor Umay Lubis.

Aktor senior Umay Lubis menganggap bahwa Baim Wong adalah orang yang tepat untuk menjaga barang berharga ini.

Meskipun awalnya Baim Wong merasa ragu dan takut akan menimbulkan rasa musyrik. Akan tetapi, Baim Wong pada akhirnya sangat bersyukur atas pemberian tersebut.

Kiswah yang didapatkan Baim Wong juga dilengkapi dengan sertifikat yang menandakan bahwa Kiswahnya adalah asli.

Karena sangat senang dengan pemberian Umay Lubis tersebut, sesampainya dirumah dia langsung menyelimutkan kain Kiswah itu ke istri dan anaknya.

Dia berharap agar keluarganya selalu mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW. Selain itu kain Kiswahnya juga dijadikan sebagi penutup makam ibunda tercinta.

Roro Fitria

Artis fenomenal Roro Fitria merupakan artis yang beruntung karena mendapatkan Kiswah penutup makam Rasulullah SAW.

Bahkan ia hobi mengoleksi Kiswah makam Rasulullah SAW. Ternyata Roro juga berniat untuk menjual Kiswah tersebut apabila ada yang berminat.

Niatnya tersebut diawali dari sering munculnya pesan melalui media sosial pribadinya. Pesan tersebut tidak lain berisi penawaran untuk membeli Kiswahnya.

Hanya saja, Roro fitria masih sangat selektif kepada siapa diaakan menjualnya. Hal tersebut dikarenakan dia tidak ingin Kiswah makam Rasulullah SAW jatuh ditangan orang yang salah.

Untuk harga Kiswah makam Rasulullah SAW yang dimilikinya tidak ada patokan khusus. Meskipun barang tersebut terjamin keasliannya dan dilengkapi dengan sertifikat yang berasal dari kerajaan Arab Saudi.

Masudin

Berbeda dengan dua orang sebelumnya yang berprofesi sebagai publik figur, orang ketiga ini adalah seorang terapis telinga.

Pria asal jombang bernama Masudin ini mendapatkan Kiswah penutup makam Rasulullah SAW dari penyanyi religi ternama Opick.

Pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad Masudin dan keluarganya tidak ingin melewatkannya begitu saja. Dia bersama keluarga melantunkan syair-syair shalawat sembari bergantian mencium Kiswah tersebut.

Pada saat itu semua orang yang berada diruangan tersebut tidak bisa menahan isak tangis karena bisa mencium dan mengobati kerinduan terhadap baginda Nabi Muhammad SAW.

Selain Kiswah, Masudin juga memiliki kunci ka’bah periode 1270 lalu. Tidak hanya Kiswah akan tetapi kunci ka’bah juga di cium oleh orang yang ikut merayakan Maulid Nabi di rumahnya.

Sungguh benda-benda tersebut membuat semua orang terharu. Dari kejadian tersebut, dia dan keluarganya berharap

segera bisa menunaikan haji dan berziarah secara langsung ke makam Rasulullah SAW. 

Daftar harga Kiswah makam Rasulullah  SAW diatas adalah harga yang ditawarkan di beberapa platform ternama. Untuk harga pastinya tidak ada patokan khusus, disesuaikan dengan penjual masing-masing. 

Semoga informasi diatas dapat membantu Anda yang sedang mencari Kiswah makam Rasulullah SAW dan kisah orang yang memiliki Kiswah khususnya di Indonesia.

“Niatkan bagi siapapun yang ingin membeli kiswah ini semata mata karena kecintaan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW bertabaruk biasar dengan penutup makam Nabi Muhammad SAW.”

-Customer Santri Abuya Asep Serang-

Jual kain Kiswah lengkap dengan sertifikat hubungi 081357945866

Rasyaa Penikmat kopi dan aktivis imajinasi
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan