47

Keren Abis!!! 555+ Kata-Kata Maaf, Religi, Manis, Unik Buat Kamu

Dalam meminta maaf kepada orang yang telah kita dholimi, kita perlu keberanian dan sebuah cara dalam penyelesaiannya. Awalnya, kita harus bisa menyusun kata-kata maaf.

Setiap manusia pastinya memiliki kesalahan. Sebagai makhluk yang bertanggung jawab terutama seorang lelaki seharusnya kita berani untuk meminta maaf.

Ungkapan maaf sangat vital dalam upaya penghapusan dosa dan penguat tali silaturahim. Apa aja sih kata-kata maaf yang bisa kita praktekin?! Berikut kata-kata maaf yang bisa anda coba.

Kata-Kata Minta Maaf

“Pengalaman membuatku mampu untuk mengenal sebuah kesalahan. Bilamana aku melakukannya lagi dan pengalaman mengajariku tuk rendah hati. Memohon maaf padamu.”

“Aku tak memintamu menjadi awan, karena ku takut kau kan mendung. Aku tak memintamu menjadi bunga, karena ku takut kau kan layu. Tapi, aku hanya memintamu memaafkanmu.”

“Kita mesti memaafkan kesalahan orang lain. Sebab kita juga memerlukan kata maaf itu.”

“Jika ada kerendahan hati dan kesabaran, disana ga ada kejengkelan hati dan kemarahan. Maafkan diriku jika telah membuatmu jengkel hati dan marah.”

“Kemarahan adalah rumput-rumput liar. Kebencian adalah pohonnya. Maafkan aku jika telah tebarkan benih rumput liar. Dan pohon kebencian dalam hidupmu.”

Kata-Kata Gaul

“Cinta, awalnya adalah rayuan dan endingnya adalah peperangan.”

“Jangan pernah ninggalin orang yang kamu sayang. Demi orang yang kamu suka. Karena orang yang kamu suka belum tentu eperti orang yang kamu sayang.”

“Barang siapa mencintai sesuatu, maka ia adalah tawanan bagi yang dicintainya.”

“Lewat cintalah semua yang pahit jadi manis. Lewat cintalah semua yang tembaga jadi emas. Lewat cintalah semua endapan jadi anggur murni. Lewat cintalah semua kesedihan menjelma obat.
Lewat cintalah si mati akan hidup kembali, dan lewat cintalah seorang raja menjadi sahaja.”

“Senyum merupakan sebuah pesan kebahagiaan yang super cepat sampai ke hati. Jangan menunggu bahagia untuk bisa tersenyum. Tapi, tersenyumlah untuk mencapai kebahagiaan.”

“Cinta yang benar menetapi tiga hal:
1. Lebih memilih ucapan kekasihnya mengalahkan ucapan orang lain.
2. Lebih memilih duduk disamping kekasihnya daripada duduk disamping orang lain.
3. Lebih memilih ridho kekasihnya ketimbang ridho orang lain.”

“Nasehat itu seperti salju. Semakin lembut ia jatuh, maa semakin lama ia bertahan. Dan semakin dalam pula merasuki pikiran dan hati.”

“Tanpa cinta orang tak dapat berbuat apa-apa. Dengan cinta segala sesuatu menjadi kenyataan.”

Kata-Kata Religi Muslim

gymlive.net

“Setiap waktu yang berlalu tanpa cinta akan menjelma menjadi wajah yang memilukan dihadapan Allah SWT.”

“Maaf, masa aktif hidup anda sebentar lagi habis. Saldo dosa anda sudah tidak cukup di buku catatan akhir.Silahkan isi ulang iman anda di temopat ibadah terdekat. Sebelum nyawa anda diblokir, hehe.”

“Harine hari Jum’at, hari esok hari Sabtu. Harine sholat Jum’at, hari esok shlat 5 waktu.”

“Hiasilah tidurmu dengan tetesan air wudhu. Selimutilah dirimu dengan kalimat syahadat. Lelapkan matamu dengan alunan dzikrullah. Awali tidurmu dengan sepotong do’a. Semoga mimpimu indah.”

Kata-Kata Agama

wikipedia.com

“Demi masa sesungguhnya manusia dalam kerugian. Melainkan nasihat kepada kebenaran dan kesabaran.
Gunakan kesempatan yang masih diberi. Semoga kita takkan menyesal. Masa usia kita jangan disiakan karena ia takkan kembali.”

“Jika kamu berjanji haruslah kamu tepati. Karena janji itu sendiri adalah hutang.”

“Tersenyumlah dengan hati tulus. Selain menyehatkan, tersenyum itu adalah ibadahmu.”

“Allah give us: 2 legs 2 walk, 2 hands two hold, 2 ears 2 hear, 2 eyes 2 see. But why did Allah give us only 1 heart?! Coz Allah want us 2 keep only Allah in our heart!”

“Ada 5 perkara sebelum 5 perkara: Sehat sebelum sakit, muda sebelum tua, kaya sebelum miskin, lapang sebelum sempit, hidup sebelum mati.”

“Obat hati ada 5 hal: Baca Qur’an dan maknanya, sholat malam dirikanlah, berkumpullah dengan orang sholeh, perbanyaklah puasa, dzikir malam perpanjanglah.”

Kata-Kata Religi Kristen

id.sayfamous.com

“Jika anda memberikan kepada Tuhan apa yang anda miliki, anda akan terkejut atas pemberian Tuhan kepada anda.”

“Tuhan memberikan kepada setiap burung makanannya. Tapi, uhan tidak memberikannya ke dalam sangkar.”

“Perbuatlah kepada Tuhan, seperti yang Tuhan perbuat kepada kamu. Karena jangan sampai Tuhan perbuat kepadamu seperti yang kamu perbuat kepadamu.”

“Pengakuan akan kesalahan-kesalahan kita adalah awal dari kesucian.”

“Damai adalah buah cinta kasih, pengertian, dan harmoni.”

“Pusatkan dirimu pada hari ini. Lakukanlah tugasmu pada hari ini. Petiklah bunga-bunga kebahagiaan dan kegembiraan yang Tuhan berikan kepadamu.”

“Syukur dan kasih tetaplah merupakan kekuatan yang terbesar. Keduanya kembali mendapat kemenangan yang terbesar. Keduanya kembali mendapat kemenangan yang lebih besar dari semua kekuatan dunia.”

“Kesabaran menunggu kerap kali merupakan jalan terbaik melaksanakan kehendak Tuhan.
Iman adalah percaya akan sabda Tuhan yang kita tidak melihatnya. Dan sebagai ganjarannya adalah melihat dan menikmati apa yang kita percaya.”

“Hidup seperti matahari. Jika kasih merekah dalam hidupku. Maka kasih memberikan terang dan kehangatan.”

“Kesepian kita adalah sarana yang baik untuk masuk ke dalam hati kita sendiri.”

“Saya tidak berusaha mengerti apa yang saya peercayai. Tetapi saya percaya agar saya mengerti.”

“Kecemasan tidak merampas masa depan dari ketakutannya. Hal itu semata-mata hanya mengambil kegembiraan hari ini.”

Kata-Kata Manis

pexels.com

“Are you religious?! Coz, I am the answer to your prayers.”

“Apakah kamu sakit panas?! Coz u look so hot to me.”

“Butuh waktu sedetik untuk menyukaimu, dan seumur hidup untik melupakanmu.”

Kata-Kata Mantap

pexels.com

“Hari ini panas banget, karena ga ada kamu yang mendinginkan hatiku.”

“Hariku gelap, karena ga ada kamu yang menerangi hatiku.”

“I can learn to love you, but Inever learn to forget you.”

“I have nothing to wish for, because I am with you.”

“I love you now, then and forever.”

“I want too check your shirt label to see if you were made in heaven.”

“If I can re-order alphabet, I wil put you and I together.”

“I am lost without you.”

“Is your father a therorist coz you are the bomb.”

“True love never ends.”

“My name is mad. Mad about you.”

Kata-Kata Unik

pexels.com

“Punya peta ga?! Aku tersesat di mata kamu nih.”

“Punya obeng?! Tapi, kalo nomer telepon punyakan?!”

“Orang tuamu pengrajin bantal ya?! Karena terasa nyaman jika di dekatmu.”

“Nothing compares to you.”

“Mungkin kamu merasa ga ada apa-apa, tapi buat aku kamu segalanya.”

“Kamu mantan sipir ya?! Karena hatiku terpenjara dalam hatimu.”

“Kamu pake Indosat ya?! Karena sinyal-sinyal cintamu sangat uat sampai ke hatiku.”

“Kamu jago bertani yah?! Karena benih cinta yang kamu tanam tumuh subur dihatiku.”

“Kamu tau ga kenapa langit malam ini begitu gelap?! Karena bulannya sedang asik ngobrol sama aku.”

“Kamu merasa gempa ga?! Ada kamu yang mengguncang hatiku sih.”

“Kamu itu seperti sendok, karena udah mengaduk-aduk perasaan dan jiwaku.”

“Kamu interior designer ya?! Karena ketika kamu masuk, ruangan ini jadi terlihat indah.”

“Kamu ga capek?! Habis lari-lari dalam dipikiranku.”

“Kamu bukanlah yang pertama untukku, tapi kamu yang terakhir bagiku.”

“Kamu bukan pacarku, kamu segalanya buatku.”

“Ibu kamu tukang jahit ya?! Karena kamu baru aja menyulam cinta dihatiku.”

Penutup

pexels.com

Perbaiki hubungan anda dengan ungkapkan kata-kata maaf terindah bisa buat pacar karena sudah menyakiti hatinya.

Di atas ada kata-kata religi menyentuh hati, penyejuk hati supaya kita lebih cinta terhadap agama kita masing-masing, entah Islam, kristen, maupun agama-agama lainnya.

Kemudian, mayoritas kata-kata manis tadi pake bahasa Inggris, ga papa kan?!
Kata-kata manis dipersembahkan selain ke orang tua tercinta, bisa buat pacar, untuk sahabat, atau mungkin ke mantan, juga gebetan.

Terus ada kata-kata unik yang mengocok perut anda dan maaf sedikit gomabal :v.

Maaf jika kata-kata yang telah admin sajikan banyak salahnya, entah dalam pengejaan huruf ataupun kecocokan dalam pemilihan kata.

Show Comments

One Response

Tinggalkan Balasan