Rasyaa Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

√▷ (ALUMNI IBBAS)Pengalaman Pas Wisuda Bikin Baper dan Terharu

2 min read

Maaf, artikel ini rada baper. Kalo mau komen, komen aja perlu ditambah lagi ga. Ini merupakan pengalamanku bersama kawan saat masuk SMP hingga perpisahan pas di wisuda.

Karena di setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Selamat membaca! Enjoyyyyyyyyy!

Serasa mimpi, ketika semua akan berpisah tuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu di SMA. Tak terasa, dah 3 tahun aja, hehe.

Aku lulusan PPTQ Ibnu Abbas Klaten. lulus tahun 2018 lalu. Sangat banyak pengalaman yang berkesan dan terkenang di hidup ini.

Baca Juga: √ ▷ 33++ Fakta Tentang Ponpes Ibnu Abbas Klaten yang Top Markotop

Detik-Detik

pexels.com

Setelah UN, yang biasanya di SMP Negeri itu corat-coret baju. Tapi, di sini beda. Ya iyalah, namanya juga pondok pesantren.

Setelah fokus belajar bareng buat UN, saatnya kami kerja sama buat meriahnya panggung perpisahan nanti. Ada yang latihan bela diri, komedi, sulap, dan masih banyak lagi.

Berbagai persiapan telah di siapkan dengan matang agar acaranya berjalan lancar. Pagi siang malam kami terus berlatih. Hingga pada tanggal itu.

Perpisahan yang Tak Pernah Kuinginkan

pexels.com

Panggung akbar pun di gelar. Kakak kelas, adik kelas, dan guru berkumpul tuk menonton acara itu. Semua kemampuan kami tunjukkan demi meriahnya panggung tersebut.

Malam itu adalah malam terakhir kami untuk mencurahkan rasa rindu di dada. Gila bareng sebelum wisuda.

Baper Bareng Teman

pexels.com

Setiap kegagalan yang membawa kekecewaan. Setiap kenyataan yang membawa penyesalan. Kini canda tawamu telah tiada.

Yang ada adalah goresan luka di hatiku. Karena kau sudah tak ada di sampingku.

Sangat sedih rasanya harus berpisah dengan gedung yang sudah menjadi rumah kedua, harus berpisah dengan guru-guru, dan yang lebih menyedihkan berpisah dengan teman-teman juga sahabat.

Belajar bareng, main bareng, ngaji bareng, dan semua kebarengan yang lain menandakan angkatan 9 atau lebih keren disebut dremora selalu setia, peka, kompak, dan selalu bersama dalam suka maupun duka.

Tak terasa, usia di pondok semakin sempit seakan hidup ini sebentar saja. Waktu terus berjalan. Meski perlahan namun pasti, melenyapkan sebuah kisah tentang perjalanan kita, wahai sahabat.

Andai aku diberi kesempatan satu hari lagi, aku pasti tak akan menyia-nyiakannya.

Pas di Wisuda

Pelukan erat mulai menyapa. Tangisan haru mulai meraung. Kata-kata perpisahan mulai terucap. Kata-kata cinta mulai terdengar.

Sungguh berat unutk melakukan ini. Sepanjang hari kita bersama, menangis dan tertawa, tersenyum juga bahagia.

Waktu tidak akan pernah kembali. Hingga matahari terbit di ufuk barat. Sangat mahal pengalaman ini. Karena kebersamaan tak ternilai harganya.

Semua perjalanan yang pernah kita alami itu akan ku simpan di memori kenangan hidup ini. Alhamdulillah, kita lulus bareng tanpa ada yang nunggak(gak naik kelas).

Karena kita berpegang teguh dengan semboyan kita, “Masuk bareng, keluar bareng”.

Lulus SMP

imandiri.id

Setiap orang memiliki tujuan hidup masing-masing, maka ada yang nganggur setahun buat kerja mikir masa depan. Adapula yang ngelanjutin SMA nya di Ibbas.

Namun, banyak juga yang pilih pindah sekolah, alasannya bosan aja, atau pengen beda aja.

Sekolah-sekolah yang ditempati oleh teman-teman diantaranya ada Ponpes Husnul Khotimah Kuningan, Ihsanul Fikri Magelang, SMAIT Nur Hidayah Surakarta, MAN Jogja, MAN IC Gorontalo, Gontor, Sintesa, dan masih banyak lagi.

Perlu anda ketahui manfaat dari memiliki teman ialah mampu untuk mengingatkan kita kepada kebaikan, itu kalo temennya baik.

Namun apabila temen kita buruk kita harus bisa membaur bukan melebur untuk mengajak perlahan kepada kebenaran. Enaknya punya temen itu ya bisa seru-seruan bareng dan ga ada jaim diantaranya.

Terima kasih kuucapkan padamu, yang telah merubah duniaku. Kawan.

Rasyaa Penikmat kopi dan aktivis imajinasi
DomaiNesia

Daur Hidup Hewan

Rasyaa
8 min read

Hukum Replik dan Duplik

Rasyaa
5 min read

Apa itu Prodi?!

Rasyaa
4 min read

5 Replies to “√▷ (ALUMNI IBBAS)Pengalaman Pas Wisuda Bikin Baper dan Terharu”

Tinggalkan Balasan