Rasyaa Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

√ Super Keren!!! Warunk Upnormal, Modal Mie Instan Bikin Tajir Melintir

4 min read

Hai sahabat lescazia, bagaimana kabarnya?! Semoga masih semangat meambaca website lescazia ini. Pada artikel ini admin akan mengulas sesuatu yang lagi nge-tren di Indonesia tercintai. Sesuatu yang menghebohkan jagat maya dan jadi trending topik yaitu tentang Warunk Upnormal.

Sebuah warung makan yang cukup unik. Warung makan yang bermodalkan indomie instan. Warung yang menjadi inspirasi warung-warung lain untuk bisa laris manis dengan modal yang sangat murah. Karena kreatif pembuatnya membuat warung ini ramai dikunjungi dan eksis.

Gimana caranya?! Karena kreativitasnya, indomie bisa dibuat menjadi lebih dari 20 kreasi. Penasaran?! Mari kita simak!

Baca juga ya : 7 Rapper Indonesia yang Benci Young Lex Karena Ketengilannya

Sejarah Berdirinya Warunk Upnormal

na-kds.blogspot.com

Berdiri sejak Juni 2014. Bosnya bernama Rex Marindo. Warunk Upnormal dibuat untuk memenui kebutuhan anak muda yang biasanya cari tempat nongkrong yang murah, mengenyangkan, dan tetap eksis.

Warunk Upnormal juga sangat terbuka menerima kritikan dan pujian. Menurut mereka kritikan dan pujian adalah bentuk apresiasi pelanggan terhadap mereka. Itulah yang membuat mereka bisa tetap bertahan dan memperbaiki diri.

Semua bisnis pasti butuh modal. Dan uang bukan menjadi modal yang terpenting. Tapi, menurut mereka modal terbesar dalam menjalankan bisnis adalah komitmen dan visi yang teguh. Masalah uang dapat diselesaikan bersama.

1000 Porsi Dibayar Doa (Keajaiban Doa)

 

wajibbaca.com

Pada tahun 2013. Cerita dibalik suksesnya Warunk Upnormal. Sebelum memulai bisnisnya, Warunk Upnormal membuat 1000 porsi nasi goreng untuk masyarakat. Nasi goreng itu dari salah sau menunya yaitu nasi goreng mafia.

Sungguh ide yang ga masuk akal. Pengen untung tapi bagi-bagiin nasi goreng gratis. Bener-bener gila?!

Setiap pembeli yang makan akan diberi kertas putih dan membaca tulisan di dalamnya. Kurang lebih tulisannya begini, “Ya Allah, semoga usaha nasi goreng ini berkah, laris, dan bermanfaat.”

Mereka meminta para pembeli untuk membaca isi kertas tersebut. Ludes?! Hari itu ga bersisa. Hari kedua mereka berjualan seperti biasa, mendapat omzet ratusan ribu hingga jutaan sehari. Grafiknya semakin hari semakin naik.

Apakah ini keajaiban do’a?! Ilmu yang diajarkan Baginda Nabi bahwa kita harus banyak memberi(dengan ikhlas) jika usaha kita pengen lancar. Berdo’a setiap waktu untuk dibukakan pintu-pintu rizkinya.

Itu semua tidak akan didapat oleh orang yang pelit, sombong, dan tidak mau bero’a kepada Tuhan. Maka dari itu, berdoalah selalu?! Entah untuk diri sendiri maupun orang lain.

Dan satu lagi, nama Warunk Upnormal terbentuk dari caranya mereka ngasih tahu kepada konsumen. Arti dari upnormal adalah dengan konsep di atas normal bukan ga normal.

Unik, kreatif, dan menjadikan orang penasaran membuat Warunk Upnormal hingga kini laris manis.

Keunikan Warunk Upnormal Dibanding yang Lain

njajan.com
  • Manggil pelanggan dengan kata “bro” dan “sis”. Untuk menjalin sebuah keakraban antara karyawan dengan pembeli.
  • Ada mainannya disana. Apa saja?! Ada catur, ular tangga, uno, dan masih banyak lagi.
  • Tempat yang cocok buat mahasiswa ngerjain tugas, nongkrong, diskusi.
  • Dekorasi yang indah. Bisa buat poto-poto.
  • Lagu-lagu dengan kualitas suara yang bagus.
  • Mienya dari indomie instan. Tambahannya terserah.
  • Pesan makan langsung bayar.
  • Wifi dan colokkan sudah ada di setiap meja untuk nge-cash gadget.

Warunk Upnormal dikenal sebagai indomie kekinian. Menjadi favorit para remaja. Penuh kreasi dalam membangun sebuah Warunk Upnormal.

Perlu kalian ketahui Warunk Upnormal ini adalah salah satu usaha dari grup yang bernama Cita Rasa Prima Indonesia Berjaya.

Saatnya kita membahas seluk-beluk perjuangan seorang Rex Marindo hingga sukses seperti sekarang.

Tentang Perjuangan Pendiri

 

moneysmart.id

Pendiri Warunk Upnormal ialah Rex Marindo. Lulusan Universitas Parahyangan Bandung yang sebelumnya menekuni dunia marketing kini menjadi Direktur Pemasaran Cita Rasa Prima (CRP) Group.

Tahun 2013 menjadi awal terjunnya Rex Marindo dan teman seperjuangannya, yakni Stefi Kurniadi, Sarita Sutedja, Danis Puntoadi untuk terjun di bisnis kuliner.

Mereka nekat meninggalkan bisnis konsultan pemasaran dan menjadi tukang nasi goreng dengan modal Rp100 juta (Rp 60 juta buat sewa tempat di Jl. Dipatiukur), bernama Nasi Goreng Rempah Mafia.

Karena namanya yang unik dan harga terjangkau membuat Nasi Goreng Rempah Mafia itu booming. Dan tidak butuh waktu lama Nasi Goreng Rempah Mafia bisa mendirikan puluhan cabang.

Hingga pada tahun 2014, CRP mencoba mendirikan warung kuliner lagi dengan nama Bakso Boedjangan yang sekarang telah memiliki 25 cabang.

Satu tahun kemudian tepatnya tahun 2015, Rex Marindo dan tim mendirikan Warunk Upnormal.

Hanya dalam waktu 4 tahun, Rex Marindo di CRP bisa memiliki 80 cabang Warunk Upnormal, 6 Restoran Sambal Karmila, 12 cabang Nasi Goreng Mafia, 25 cabang Nasi Goreng Mafia.

Warunk Upnormal memiliki omzet 2,8 juta dollar. Biaya franchise satu cabang Warunk Upnormal bisa mencapai lebih dari Rp 4 Miliar.

Kesuksesannya sekarang tidak membuat Rex Marindo puas dan sombong. Pria kelahiran Palembang ini tetap menahan diri membeli mobil dan tetap memakai motor.

Dan uang yang ia dapatkan digunakan untuk membuka lebih banyak lagi resto cabang dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia.

5 Hal yang Membuat Bisnis Rex sukses

pexels.com

Berhasil membuat bisnisnya booming dalam waktu yang singkat. Rex Marindo dan kawan-kawan megejutkan sebagian besar praktisi pemasaran.

Pilihan untuk menekuni bisnis kuliner berjalan lancar. Dengan menu sederhana yang unik menarik banyak pecinta kuliner nusantara.

Untuk mengembangkan bisnis kulinernya. Rex Marindo dan teman-temannya melakukan beberapa hal ini. Simaklah dengan seksama!

1. Inspirasi dari Hobi

Rex Marindo adalah seorang yang memiliki hobi makan, nongkrong di warung kopi. Biasanya kalo nongkrong dia beli menu-menu yang sederhana, seperti roti bakar, mie instan, dan berbagai minuman.

Ia juga sering wisata kuliner. Di sinilah yang membuat Rex Marindo mendapatkan ide menjalankan bisnis kuliner. Dengan mengangkat nilai jual kuliner lokal.

2. Komitmen dan Konsisten Untuk Belajar

Setiap orang memiliki komitmen masing-masing. Apalagi dalam sebuah perusahaan yang membutuhkan komitmen bersama, antarkaryawan apalagi dengan bos.

Rex Marindo dan tim sering mengadakan diskusi dan belajar bersama untuk menggapai semua tujuan, perencanaan yang matang, dan tidak pernah takut gagal.

Bagi Rex Marindo, pemilik usaha itu harus mau turun tangan dalam menjalankan perusahaan karena di dalam bisnis tidak ada istilah bawahan dan atasan.

3. Pahami Target Pemasaran

Kita harus mengerti market, baru bikin kemasan, bikin merk dan segala sesuatu yang sesuai keinginan konsumen.

Target pasar adalah sesuatu yang vital dalam memulai langkah bisnis. Maka harus tahu dan paham dulu. Baik produk barang maupun jasa, makanan sekalipun. Memahami target pemasaran ialah kunci penting dalam berbisnis.

4. Ciri Khas Menjadi Kekuatan Produk

Upaya yang dilakukan oleh Rex Marindo dan tim dengan menggali ciri khas mie instan digabungkan dengan cita rasa modern menjadi keunikan tersendiri dari kuliner Nusantara. Selain itu, bisa menggunakan apa yang lagi nge-trend. 

Juga bisa menggukan kata yang bikin masyarakat penasaran dan ketagihan terus-menerus.

5. Tidak Cukup dengan Modal Nekat

Walau nekat bukan berarti Rex Marindo dan tim belum mempunyai bekal ilmu yang cukup untuk menggeluti bisnis kuliner.

Justru karena mereka telah memiliki bekal ilmu jadi mereka berani untuk terjun ke dunia kuliner khususnya marketing.

Belajar dari Kesuksesan Warunk Upnormal

pexels.com

Lima poin di atas sudah cukup untuk menggambarkan perencanaan matang bagi seorang Rex Marindo dan kawan-kawan. Sebelum terjun ke CRP Group mereka membawa misi local food to the next level.

Inovasi dan kreativitas anak bangsa yang sangat patut untuk diapresiasi bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang lagi merencanakan sebuah usaha kuliner.

Rasyaa Penikmat kopi dan aktivis imajinasi
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan